Eyang Subur, Adi Bing Slamet dan Perdana Akhmad

ABS dan PA, SERUPA TAPI TAK SAMA

Perdana akhmad sesat

Beberapa hari ini kita melihat tayangan Adi Bing Slamet ( ABS ) yg menghujat guru spiritualnya, Eyang Subur. ABS mengaku mendapat hidayah sehingga sadar dan berbalik menghujat Eyang Subur.

Cerita ini mirip dg Perdana Ahmad yg sadar setelah di ruqyah kemudian berbalik menghujat reiki dan teknik esoteris lainnya.

Benarkah itu hidayah ??? Kalau hidayah kenapa malah menghujat ??? Apa bukan cari sensasi ???

Dan inilah analisa saya :
1. Manusia dikarunia otak yang didalamnya terdapat pikiran. Didalam pikiran terbagi 3 bagian kesadaran yaitu alam sadar, alam bawah sadar, alam supra sadar. Semua kejadian yang dialami akan masuk dan tersimpan di alam bawah sadar. Ketika ada sebuah kejadian yang dapat melupakan kepedihan kejadian sebelumnya maka alam bawah sadar akan menata kembali ingatannya.

2. PA dan ABS dan mungkin kita pernah mengalaminya. Menemukan seseorang yang dapat melupakan orang lain. Sugesti yang kuat dapat mengalahkan sugesti sebelumnya. Karena itu manusia dapat berubah dalam waktu yang cepat.

3. Bicara soal hidayah, bisa juga itu terjadi. Namun, dari beberapa literatur dan diskusi dg beberapa tokoh agama, orang yg mendapat hidayah akan lebih baik tingkah lakunya, lebih baik lisannya. Bahkan mereka berdamai dengan masa lalu secara keseluruhan. Tidak mencaci maki dan atau menghujat berlebihan.

4. Kesimpulannya : mereka mencari sensasi agar dikenal publik. Bukan dengan jujur mengakui masa lalu dan mengajak berbuat baik, namun menghujat balik kepada masa lalu dan orang yang menyebabkan hal itu.

Semoga TUHAN Yang Maha Kuasa segera memberikan pemulihan kepada mereka, agar dapat berdamai dengan masa lalu, tidak menghujat atau caci maki, namun menjadi penuntun bagi yg lain.

Salam damai sejahtera.

Iklan

4 Comments

  1. Ust. Perdana Akhmad is the best, berjuanglah memberantas kesesatan hancurkan kesyirikan, khurafat, bid’ah, semoga tentara Allah menjaga, melindungimu dan menghancurkan jin-jin, syetan-syetan yang masih, sedang dan akan bercokol dihati manusia.Selamat berjuang. untuk Anda yang jauh dari Quran maka mendekatlah semoga Allah menunjukkimu kebenaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s