Awas Penipuan Terapi Qolbu POWER OF SOUL Ustad Sony

Artikel ini di buat untuk warga masyarakat agar waspada terhadap terapi atau pengobatan yang sering di tampilkan di media televisi, terutama terapi Qolbu Ustad Sony di tinjau dari segi biaya yang tidak wajar atau sangat mahal, dan tidak adanya tranparansi biaya, karena tujuan utama para terapis itu adalah mengeruk uang pasien untuk kekayaan dirinya sendiri.

tulisan ini bukan rekayasa yg di maksud sebagai orang yang sirik terhadap ustad sony atau dari kompetitor ustad sony, sekali lagi tulisan ini adalah perwujudan dari  suara masyarakat , suara rakyat, suara rakyat tidak pernah bohong, suara masyarakat adalah perwujudan dari suara Tuhan.

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20130225213537AASCYcg

Pertanyaan dari Ratna.

Apakah terapi Qolbu Ustad Sony benar2 menyembuhkan? Ibu saya dtg berobat dikenakan biaya 23 juta.

Memang ibunya sakit apa? Harus terapi qolbu sgala..?
..Mahal banget tuuh, 23jt buat apa aja uangnya? Bilang sama Ustadz, ibu saya adalah makhluk ciptaan Allah yg lemah dan kena musibah skrg. Bukankah wajib menolong orang yg sakit, lemah dan tak berdaya? Apakah Ustadz tidak takut bila Ilmunya dijual belikan? Bukankah ilmu itu harus disampaikan, diamalkan, utk menolong dan membantu sesama. Klo tuu Ustadz ngelak atw berdalih apapun aja.. kasih aja kain putih dan tulang ayam yg udah kering.. bilang saya ingat riwayat Abu Bakar Shidiq.ra, sahabat Rosul SAW.. biar sadaaaar tuh Ustadz..!!
Ustadz Matere

Parah ini mah. Harga sebuah pengobatan memang mahal, tp harga 23 juta untuk pengobatan alternatif itu sebuah nilai yang fantastis. Dan sebenernya gak manusiawi. Mending jangan pake gelar ustad deh, morotin orang lebih parah dari Dukun. Panggil Dukun Sony aja.

http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2012/10/24/terapi-qolbu-503890.html

Toto Kartarahardja

TERAPI QOLBU

Terapi Kolbu
Suatu waktu ketika menyaksikan tayangan tentang terapi alternatif saya tertarik untuk mendalami terapi kolbu yang dipimpin oleh Sonny Sutisna SE. Dalam pemikiran saya terapi ini berupa metode pembersihan hati melalui teknik sholat/zikir yg membawa kita ke phase khusu, karena dr pemaparannya disebutkan tdk melibatkan obat, jampi2 dan jin.Setelah melakukan surfing di internet untuk mengetahui tariff konsultasi, diperoleh informasi harga Rp. 200.000,- hari Jumat tiga minggu yg lalu, saya menghubungi

sekretariat di Jl Utan Kayu, untuk menanyakan biaya terapi, diperoleh jawaban:

1. Untuk terapi Rp. 550.000 dan
2. Untuk obat Rp. 550.000,-

Cukup fair saya fikir, berarti akan ada lima kali pertemuan

Pagi-pagi saya mendatangi sekretariat dan saya mengira orang-orang sudah berkumpul diaula untuk mendengarkan tauziah sang ustadz yg akan membawa kita kesuasana khusuk dan penuh suasana spiritual.

Ternyata keadaan jauh dr perkiraan, sebab yg terjadi adalah kita diterapi oleh para asisten dalam bentuk terapi reiki selama satu jam, yg selama ini dapat kita peroleh dengan gratis, dipadepokan-padepokan reiki.

Ba’da sholat Jumat diminta kembali untuk diterapi langsung oleh sang guru besar dan ya sama saja, diberi enerji selama 10 menit, selesai, dengan pesan dilanjutkan terapi selama 5 sesi.

Dari Rp. 1.100.000,- saya memperoleh yaitu tadi terapi plus sebotol minyak oles (50 ml) yg baunya seperti bau bumbu dendeng, ditambah 1 botol besar aqua unuk 5 kali mandi plus buku: “Sholah untuk memperbesar Periuk Rejeki”. Judulnya cukup provokatif.

Buku tersebut berisi tulisan yg sederhana dan bolak balik tentang bagaimana caranya sholat agar khusu. Tapi menurut pendapat saya berbau ajaran Hindu, ini dapat dilihat dari cara menerangkan tentang Iman kepada Taqdir, jelas sekali berbau reinkarnasi. Ini tdk aneh, karena Sonny Sutisna ini berayah Bali dan beribu Tionghoa.

Perlu saya jelaskan bahwa kalimat itu saya penggal dari tulisan SS sendiri dalam Bagian Riwayat Hidup Penulis dr Buku: “Sholah untuk memperbesar Periuk Rejeki”.

Kalau saya memakai kalimat itu sebagai logika yang menghubungkan antara Reinkarnasi dengan Percaya Kepada Taqdir yang dibahas dlm buku itu, maka sebenarnya SS memakai kalimat itu sebagai “Strategy Marketing”.

Saya harus mengakui kehebatan SS dalam mengelola emosi dan meng”kadal”i, khususnya umat Islam. Kalimat itu digunakan untuk meraih simpati dr umat Islam. Kita dapat membayangkan betapa tersentuhnya umat Islam terhadap pernyataan tersebut. “Alhamdulillah seorang yg berayah Bali dan beragama Hindu dan beribu Tionghoa yang beragama Khong Hu Cu, menjadi mualaf” dan tentunya kan membangkitkan kepenasaran untuk mendengarkan tauziah sang ustadz yang ujung2nya promosi terapi qolbunya.

Untuk terapi tindak lanjut saya dikenakan biaya sbb:

Biaya konsultasi Rp. 10.500.000, (Tdk salah, benar sepuluh juta lima ratus ribu) ditambah Rp. 400.000,- untuk setiap kali terapi, ya = Rp. 2000.000,-

Jadi jumlah keseluruhan; Rp.13.600.000,- lebih dari dua kali berobat ke klinik Tong Fang.

Ya akhirnya saya DO, yang Rp. 1.100.000, saya fikir ya apa boleh buat, hitung-hitung kecopetan di bis kota.

Saya sempat mempertanyakan soal biaya ini, sebab kesannya ketika kita meminta informasi kita hanya dikenakan Rp. 1.100.000,- (Silakan coba)

Dari cara menjawab, nampak sekali memang ini dipasang sebagai jebakan.

Akhirnya saya menyadari bahwa memang bila kita mau melakoni hidup sebagai terapis, cara yg paling gampang dan menguntungkan ya melalui jalur agama, khususnya Islam, ditambah penampilan ustadz dan ceramah hasil copy paste.

24 October 2012 23:30:16

konsultasi apaan pak ? 10 juta

Odam

Saya sdh lama tertarik dengan Terapi Qolbu ini dan sebenarnya berniat untuk mencobanya, tp krn info ini saya jd mengubah niat saya. Saya sdh menanyakan reaksi Pak Sonny mengenai tulisan Bapak ini, tp dr staffnya diperoleh keterangan bahwa Pak Sonny menggap itu hanya tulisan org sirik saja, yaitu dr kompetitornya. Mengenai biaya katanya itu utk iaya operasional, termasuk pasang iklan, jd wajar kalau mahal.

Herman Rahmad

27 March 2013 13:37:08

ini bukan dari kompetitornya pak, saya mengalami sendiri untuk berobat ibu saya, sudah keluarkan 24juta, sehingga blm sembuh, diminta lagi RP 6Jt dst. saya protes, saya disilakan keluar oleh assistantnya bernama Rita. Seharusnya dari awal dia jelaskan kalau ada penambahan biaya lagi. ini merupakan jebakan yang ke 3..pecaya sama saya…mereka pasang jebakan dengan menguras uang para pasien tanpa ada penjelasan sama sekali..saya sudah jual semua perhiasan dll. demi allah saya mengatakan sebenarnya, sehingga saya kasihan sekali sama ibu saya.. semoga para calon pasien berhati-hati memilih pengobatan alternatip…

ustad sony

27 March 2013 13:47:38Seharusnya mereka jelaskan dari awal bukan memasang jebakan. Tidak wajar masuk iklan TV mahal sehingga menggunakan uang para pasien..sama juga korupsi menggunakan uang rakyat…

27 March 2013 14:41:52Dengan memuat artikel ttg TQ, walaupun saya menyadari akan kemungkinan menghadapi tuntutan hukum, saya berharap ada gerakan bersama untuk menghentikan kedurjanaan ini. Masalah yg paling saya prihatinkan adalah penggunaan agama (Islam) sebagai kedok.

Toto Kartarahardja

27 March 2013 18:20:09Saya merasa kecewa saja Pak dengan assistantnya, saya dipersilakan keluar karena memberi masukan yang menurut dia tidak penting. Padahal pemasukan/nesehat utk manajemen tsb agar dari awal di beri tahu ” kalau belum sembuh ” ADA BIAYA LAGI..sehingga kami tidak kecewa, pernah kami tanyakan kalau belum bagaimana? tapi yang di jawab INSYALLAH..INSYALLAH SEMBUH..
dan besoknya saya konfirmasi ke assistantnya Ibu Rita, ternyata masukan saya tidak disampaikan ke Pak Ustaz Sonny melainkan ke bagian keuangan, bingung saya…Yang kami inginkan kejujuran soal biaya, itu saja…

Ida Ida

25 April 2013 10:16:28

pertengahan april 2013, sy mendampingi ayah sy yg kebetulan ibu sdg sakit. sy tdk rekomendasikan datang kesitu, tp krn ayah sy sdh di ‘guna guna’ oleh iklan di tv, yg seolah-olah pengobatan yg islam syar’i. setelah datang, memang semua menggunakan topeng islam. waktunya azan ashar, pegawai atau mungkin si “ustad” asyik aja terapi para pasen . Padahal ustad lho…….. pendaftaran 1,150 jt. eh pas balik sy diharuskan ikut terapi seharga 23jt. masya Alloh…! masuk ‘jebakan’ dah. kenapa pas daftar nggak dikasih tau harga 23jt nya. ada pasen dari luar kota jg ud ikutan paket 23jt, gak sembuh-sembuh. so…..hati-hati model penyembuhan seperti ini. menamakan islam sebagai tameng utk ambil keuntungan semata. dan jelas menurut sy tidak syar’i. ustad nya harus khatam dulu deh dgn qur’an. belajar makhroj dan tajwid nya dulu supaya dalam pengucapan bacaan qur’an bener……….

Budi S

12 May 2013 05:32:26Melihat penampilan Ustadz / guru besar TQ, di JKAK TV, sejak awal saya simpulkan kalau orang tsb tidak memiliki pengetahuan yg dalam tentang al-qur’an

http://id.kopea.com/question/596969/berapa-biaya-sekali-kunjungan-terapi-qolbu-sony-sutrisna-yang-di-utan-kayu

Berapa Biaya Sekali kunjungan terapi Qolbu Sony Sutrisna yang di utan kayu?

TOTAL 23JUTA AN.. BEROBAT KE USTADZ SONNY.. ampuun –  juned   Mar 5 at 16:37

Mahal sekali pengobatan seperti ini,lebih baik min –  harry   Apr 13 at 03:42

Lebih baik,uangnya untuk sedekah ke fakir miskin –  w
Apr 13 at 04:01

BIAYA BEROBAT DI TERAPI QOLBU USTADZ SONY SANGAT TIDAK TRANSPARAN. COBA AND TELPON KE KELINIK USTADZ SONY TENTANG BERAPA BIAYANYA, PASTI TIDAK DI JAWAB … HANYA DISURUH DATANG DULU KESANA. BEGITU SAMPAI BARU DIBERITAHU BIAYA AWAL SEBESAR RP. 1.150.000,- DAN DITANGANI OLEH ASISTEN USTAD SONY SELAMA 30 MENIT. SUNGGUH BIAYA YG CUKUP BESAR. KEMUDIAN HARI SELANJUTNYA AKAN DITERAPI OLEH USTAD SONY LANGSUNG, TENTU DENGAN TAMBAHAN BIAYA YG JUGA TIDAK DI JELASKAN DI AWAL YG PASTINYA JAUH LEBIG BESAR. BISA MASUK DALAM ACARA “SUPER TRAP” TRANS TV NIH!!!

answered Dec 18 ’12 at 02:15
yan

betuul sumpah gak bohong kok.. sya udah ksana TQ ustadz sonny

answered Mar 5 at 16:35
juned

MENANGGAPI KOMENTAR TSB DIATAS, MEMANG BENAR, IBU SAYA BEROBAT SUDAH 5X, MENGHABISKAN DANA 24 JUTA, LALU BELUM ADA PENYEMBUHAN SEHINGGA HARUS BAYAR LAGI SEKITAR Rp 6JUTA DAN BAYAR LAGI SETIAP KUNJUNGAN. SEHARUSNYA MEREKA DARI AWAL MEMBERITAHUKAN KEPADA PARA PASIEN DIKENAKAN BIAYA LAGI. TENTU KAMI TIDAK MENYANGGUPI. SAYA SANGAT MARAH DENGAN ASSISTANTNYA : RITA BERJILBAB. SAYA ANGGAP INI PENIPUAN. TOLONG PARA CALON PASIEN BANYAKLAH BERTANYA AGAR TIDAK KAGET/TERTIPU SEHINGGA MENGELUARKAN DANA GAK CUKUP BESAR. LALU SAYA DIPERSILAKAN KELUAR KARENA SAYA PROTES, DENGAN ALASAN DARI ASSISTANTNYA: PAK USTAZ SONNY MASUK IKLAN DI ANTV ITU MAHAL, JAWABANNYA YANG TIDAK PUNYA AGAMA DAN TANGGUNG JWB. SEMOGA PAK USTAZ SONNY MEMBACA KOMENTAR INI YANG PUNYA AGAMA KUAT…DIMANAKAH PERASAAN PAK USTAZT MENDIDIK ASSISTANTNYA BEGITU KEJAM, KARENA SETELAH SAYA KONFIRMASI PESAN, KELUHAN DAN KEKECEWAAN SAYA TIDAK DISAMPAIKAN KE PAK USTAZ SONNY…DIMANAKAH PERASAAAN BEROBAT TERAPHY KALBU INI HANYA MENGURAS UANG PARA PASIEN…

answered Mar 27 at 05:27
ida

TERAPHY QALBU DENGAN IKLAN DI ANTV MENGGAMBARKAN SOSOK PAK USTAZ SONNY YANG BEGITU YAKIN DENGAN KEJUJURAN HATI, TAPI TIDAK BISA MENDIDIK ASSISTANNYA. MENCARI UANG ITU SUSAH PAK USTAZT KENAPA> PENYAKIT PARA PASIEN DIBELI DENGAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN YANG TIDAK JELAS DARI AWAL…KASIHAN PARA PASIEN LAIN PAK USTAZT YANG MENGHARAPKAN KESEMBUHKAN SEHINGGAL MEREKA DENGAN SEGALA CARA MENJUAL APAPUN KARENAN SUDAH TERJEBAK DENGAN UANG YANG SUDAH DIA KELUARKAN…SEMOGA ALLAH MENGAMPUNYA MANAJEMEN INI…

answered Mar 27 at 06:09
ida

not recomended deh.. mahal tp ga ada hasilnya.
answered Mar 31 at 07:27
bani

Lebih baik kita belajar pengobatan BEKAM yang bisa mengobati diri sendiri & keluarga. Murah dan sesuai syariat Islam (sunah Nabi). Pengobatan bekam dgn titik tertentu bisa menyembuhkan lebih dari 70 penyakit. Sudah banyak buku2 dan peralatan bekam yang dijual bebas. So…mari belajar Bekam..!
answered Mar 30 at 15:06
Agus

Hati hati sebelum kunjungan keterapi qulbu, semua hanya kedok penipuan untuk kekayaan semata untuk asisten hati hati dengan jilbab kalian, sebaiknya dijelaskan sesungguhanya jangan ditutup tutupi, awalnya 1150000 selajutnya paket 15jt sampai 24 jtan, hati hati pasien lebih selektif. Untuk pak sonny tolong didengar masukan kami.
answered May 9 at 13:35
echaristi

membaca komentar2 diatas, whuu.., sungguh tidak menyangka bahwa gelar “ustadz” itu tdk menjamin seseorang benar2 berpegang pada agama. sangat disayangkan sekali dan itu benar2 terjadi padea saat ini bila kita membaca komentar2 diatas. seharusnya yg bersangkutan dlm hal ini ustadz sony mau menjawab dengan jelas, memberi keeterangan yg jelas, sebab apa yg telah terjadi tentunya akan menggangu/mengurangi reputasi pak ustadz sony sendiri. dan secara luas predikat “ustadz” akan menimbulkan cemoohan dari mereka2 yg yg kurang simpati pada umat islam. jadi saya harap ustadz sony mau “membuka kartu” dan tunjukkan dan jelaskan pada masyarakat mengapa semua itu bisa terjadi dan apa pertanggungan jawab ustadz sony secara moril maupun materiil, terutama pada para “pasien” yg “belum/tidak” sembuh padahal sdh mengeleuatkan biaya puluhan juta rupiah…

answered May 12 at 02:23
giegho

Pertama datang akan di “briefing” oleh asisten-nya (yg bergaya sok “steril” pakai masker segala). Sesudah itu di “HARUS” kan bayar administrasi “cuma sebesar” Rp. 1.150.000,-. apabila gak bawa uang “cash” bisa pakai Credit card……tapi terkena “fee” 3%……layaknya beli barang yang sudah di discount….!!!! Sesudah itu disuruh tunggu untuk bisa ketemu dengan sang USTADZ…….Setelah ketemu sang Ustadz, yang cuma di raba2 tapi enggak menyentuh, paling cuma satu-dua menit, disuruh tunggu lagi……..Baru terakhir dipanggil dan di “briefing” lagi. Dari beberapa pasien yang saya monitor, sepertinya ada dua tarif. Tarif untuk orang yang “sederhana”…Rp. 6 juta dan tarif untuk orang “perlente”…..Rp. 25 juta saja…..atau mungkin ada yang lebih!!!! Saya terpaksa balik kanan……hitung-hitung memberikan AMAL buat sang Ustadz sebesar 1.15 juta…..mudah2an bermanfaat….!!! Tapi bisa dibayangkan…..Kalo rata2 yang datang 100 orang perhari……Dalam sehari tanpa memberikan pengobatan sedikitpun sudah terkumpul dana menggiurkan sebesar 115 JUTA……Pantas mobilnya (yg waktu itu diparkir dihalaman) adalah Toyota Prado termahal B-789-POS (power of soul). Dalam satu bulan bisa terkumpul minimum…..3.45 milyar…..wueleh…wueleh…..!!!!answered Jun 26 at 04:48
susy

Waaaah….tak seteduh wajahnya dan sebijak kata-katanya kalau pas di ANTV…Jebakan Batman..answered Jun 9 at 02:58
utami

Betul sekali, TARIPNYA SUNGGUH FANTASTIS, kemarin Ibu saya berobat menghabiskan biaya 1.325.000,- untuk biaya periksa oleh asistennya, dan diberikan rincian biaya untuk 1 paket pengobatan 3 kali kunjungan Rp. 12 jt lebih, biaya asistennya per kunjungan Rp. 500.000,- biaya obatnya berupa sabun dengan label sabun energi Rp. 900.000,- dll. Bukti Kwitansi pembayaranpun hanya secarik kertas polos di tulis tangan tanpa kop klinik dan alamat, percis bon pasar tanpa alamat dan tanpa dasar yang jelas soal harga. sy Gak habis fikir apa mungkin ini skenario yang dibuat untuk meraup untung dengan menghilangkan bukti-bukti yang berakibat penuntutan, kemudian strategi kedua tidak menghadapkan sang ustad untuk hal biaya sehingga namanya tetap jernih dan seakan-akan persoalan biaya itu ulah asistennya. hadeuuuuhhhhhh!
answered Jul 2 at 11:09
Ridwan
Saya dulu juga pernah mau terapi tetapi begitu asistennya bilang uang pendaftaran 1100000Rp saya mundur karena tidak masuk akal dan saya mengendus ada unsur penipuan. Jadi saya tidak teruskan terapi itu karena saya pikir biaya yang dikenakan tidak masuk akal dan tak ada jaminan bisa sembuh. Saya perlu ingatkan saudara2 yang akan datang untuk berpikir dengan akal sehat dan mengkaji penyembuhan ala ustadz ini, betul apa tidak. Kalau saudara2 berfikir jernih akan merasakan bahwa apa yang diiklankan di TV itu sebenarnya hanya tipuan saja tidak sesuai dengan syariat agama islam. Kalau memang ustadz itu benar tentu tidak akan pasang tarif yang mahal untuk penyembuhan pasien yang sakit.
answered Aug 27 at 08:05
jatmo

gila klo begitu aku kagak jadi lah mau kesana ternyata ilmu islam/ alloh diperjual belikan, pantas bukan kita aja yg bergelimang dosa tapi ustad juga lebih parah daripada kita, perkiraan saya tidak diperjualbelikan………………… mana hati nurani mu pak ustad
answered Aug 3 at 03:32
hendrik

waktu liat tentang terapi ini di ANTV, saya langsung ngerasa “waahh saya punya harapan, akhirnya ada jalan keluar, tidak harus operasi karena selain takut biayanya juga pasti mahal”. Tapi ketika baca banyak komentar komentar negativ tentang terapi ini, saya jadi sedih lagi, ternyata ini jauh lebih mahal dari operasi dan bahkan belum terjamin kesembuhannya.. saya merasa di permainkan, karena sudah sempat menaruh harapan dan ternyata di kecewakan.. saya mohon doa dari kalian yaa supaya kakak saya bisa sembuh dari sakitnya, dan kedua matanya bisa ngeliat lagi.. dan begitu juga kalian yang mungkin sedang sakit atau orang yang kalian kenal, semoga cepet di angkat penyakitnya.. Aminnnn
answered Sep 23 at 18:31
Chicha

waduuuhhhhhh untung saya mbaca ini, gak nyangka………… gak jadi ah !!!
answered Sep 16 at 10:47
vany

wah wah mahal banget ya… gak nyangka saya ampe segitu biayanya, saya baru baru ini liat beliau di tv dan saya pikir wah alhamdulillah ni ada orang yang ilmunya tinggi karena ma’rifatullah dan diberi kelebihan oleh Allah bisa jadi jalan buat nyembuhin penyakit keliatan banget dari ngomong ama wajahnya adem banget.. tadinya mo coba kesana eeeh mahal Yaa Allah haha aamiin deh bisa kesana.. masa sih beliau menipu? ah ga mau su’udzon saya pikir biarlah Tuhan yang menghakiminya kelak Dialah yang lebih tau
answered Sep 1 at 11:51
ade

saya baru saja mengalami sendiri, waktu pertama datang diminta membayar 2,3 juta, saya ikuti saja karena ingin sembuh dan membayar dengan debit ATM. diberi penjelasan oleh asistennya (kebanyakan perempuan muda) biaya itu baru untuk mendiagnosa saja yang nanti dilakukan oleh ustad Sony. Setelah menunggu beberapa lama saya dipanggil lagi untuk didiagnosa oleh beliau langsung dengan didampingi assisten perempuan juga, hanya kurang lebih 1 menit selesai, assisten memberi tahu nanti diberi penjelasan lagi di ruang sebelah oleh petugas. Setelah menunggu tidak lama, dipanggil lagi untuk diberi penjelasan mengenai berapa kali terapi harus dilakukan (saya diminta 3 kali datang) dan biayanya 23 juta!!!! Karena saya sudah mulai merasa aneh saya bilang nanti saja saya bayar saat saya datang, si assisten masih membujuk saya agar memberi DP dulu saja 3 juta agar nanti bisa langsung ditangani saat datang lagi untuk terapi……kekurangannya bias dicicil..masyaallah..kaget saya. Saya akhirnya memutuskan tidak melanjutkan terapi tersebut…sambil bertanya Tanya dalam hati “kenapa spertinya tidak sinkron antara apa yang dituliskan dalam buku karangan beliau dengan kenyataanya sebagai seorang penyembuh??
answered Oct 17 at 11:41
jon

Awalnya saya mw berobat k sana demi kesembuhan penykit diabetes dan ginjal yg di derita ibunda saya. Tapi setelah membaca komentar ini saya putuskan utk brfikir kembali. Masak biayanya sampai sebesar itu. Astagfiruallah…semoga Allah segera mengambil semua nikmat yg d berikan kpd beliau bila benar menipu. Allah maha tahu dan Allah maha adil.
answered Oct 9 at 03:28
bidadari syurga

TERIMA KASIH BAGI YANG SUDAH MENULIS PENGALAMAN MEREKA BEROBAT DI TEMPAT INI, KARNA JADI PERINGATAN BAGI MEREKA YANG AKAN BEROBAT KE SANA TERMASUK SAYA, SEMOGA SEMUA PENYAKIT KITA BISA DI ALAMI JUGA OLEH SONY SUTRISNA DAN SEMOGA UANG YANG KAMU DAPATKAN BISA MENYELAMATKAN KAMU DARI SIKSA DUNIA DAN AKHIRAT.
answered Oct 31 at 17:03
johanes

Asalamu’alaikum Wr Wb…. Saya sudah menaruh curiga, bila praktek pengobatan (alternatif) yang menggunakan promosi via media TV pasti tarifnya lumayan besar, apalagi tayang seminggu sekali. Dan ternyata kalau memang benar komentar mereka yang sudah pernah mengalaminya, astagfirullahaladzim….sebaiknya tanggalkan saja pakaian dan sebutan USTADZ, jangan mengotori dengan hal-hal yang dapat melukai agama dan umat.
answered Oct 28 at 09:24
dodi

TADINYA AKU BERHARAP BROBAT KE USTAD SONY DAPAT SEMBUH DARI PENYAKIT, TP BERHUBUNG BIAYA PENGOBATANNYA SEGITU GEDE, WAH PIKIR2 LG DEH. TP MANG PA BLIAU GA MALU YA DGN GELAR USTAD TP MENIPU DIBALIK GELARNYA…………….
answered Nov 20 at 01:38
KINASIH

YANG KOMENT SUMPAH BETUL GA BOHONG TU SAH2 AJA, LHA WONG DIA KONCO2 MAFIOSONYA USTADZ GOBELAN NTU KOK…..ASUUUUUUUUUUU, KUNYUUUUUUUUKKK YAKIN SUNG KYE AKU WONG TEGAL JUGA NGRASA DITIPU MENTAH2 KOK….. HATI2 BGI YANG MO BEROBAT DISITU, HAQUL YAKIN ADA YG MAEN HIPNOTIS, ORTU AKU MPE HBIS 45JT MSA MSIH KAYA GITU KAYA GITU AJA GA ADA PRUBAHAN SACUIL MBUH APA!!!!!!!!!!!!!! SADAR ENTE SONNY DUNYA KYE GA DIBAWA MATEE, BISMILLAH LU ENTAR KENA ADZAD NERAKA JAHANAM…….USTADZ EMBLAK EMBLUK KAYA KUNYUK, AAAAAAAAAAAAASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSUUUUUUUUUUUUUUUUU…..
answered Nov 7 at 02:50
PUTRIA

Gilaaaaaa…harus diliput Infotainment di ANTV nih, ini sih bukan terapi pengobatan tapi terapi untuk memperkaya diri Pak Ustadz, apa kah tega Pak Ustadz memamerkan mobil2 mewahnya(waktu sy berobat Beliau masih pake Toyota Land Cruiser & Toyota Fortuner) sementara para pasien yg sakit parah harus menguras tabungan atau mencari pinjaman semata2 untuk membayar pengobatan ini, dmn hati nuranimu Pak Ustadz…sedangkan harga yg dipatok tidak sesuai dgn fasilitas yg didapatkan oleh para pasien ini, bayangkan aja tempat prakteknya fasilitasnya amat sangat tidak representatif dgn WC yg kotor, musholla yg ala kadarnya, ruang tunggu yg tidak dilengkapi kursi yg cukup & di ruang penggobatan malah pasien hanya tidur di lantai dgn kasur busa yg amat tipis & 1 kursi lipat pemeriksaan yg berwarna kuning. Obat/minyak oles yg tidak diberi label atau packaging yg layak…tahun lalu sy kena 12.5jt hanya utk penyakit psikosomatis yg sering cemas & cepat panik. Si Mbak2nya cuma kasih waktu 1 hari waktu pemeriksaan pertama aja utk bayar DP minimal 3jt, kalo gak diDP ktnya gak akan didoain air energinya oleh Pak Sonny malam ini. Akhirnya sy ke ATM di depan tempat praktek Terapi Qolbu itu…ckckckkckckckck…BTW, Pak Sonny Sutrisna yg konon ktnya Ustadz ini sepertinya tidak terlalu mengerti mengenai Islam, krn gak pernah melafazkan ayat2 Al Quran dlm bahasa Arab & setiap sy terapi di sana spertinya Beliau sholat selalu di saat2 waktu sholat udah hampir habis & udah mendekati waktu sholat berikutnya astaghfirullahalazim =(
answered Dec 12 at 17:00
CutieLady

Baru niat mau berobat kesana krn jarak dr rmh gak jauh…ternyata biayanya selangit dan gak jelas perinciannya… Gak jd deh dr pada kena jebakan batman…
answered Dec 11 at 11:02
azlina

Yaa ALLAH Yaa Rabbul’alamiin,… berilah petunjuk dan turunkan Rahmat, Barokkah kepada kami semua terutama bagi saudara2ku yang sedang sakit,.. LAILLAHA ILALLAHU SUBHANASYAFIL KAFII, TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH MELAINKAN ENGGKAU, MAHA SUCI ENGGKAU YAA ALLAH, ZAT YANG MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT YANG ADA DI MUKA BUMI INI DAN ZAT YANG MENCUKUPI SEGALA KEBUTUHAN MAHLUK YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI,… Pertemukanlah kami dengan hamba2mu yang soleh yang telah engkau anugrahi ilmu hikma pengobatan kepada mereka,.. sehingga engkau menyembuhkan penyakit kami Yaa ALLAH, Yaa Rabbul’alamiin,..Yaa Rabusamawati wama filardi, Yaa Rabbul’arsyil azim,… Innaka’allakulisyain kadiir,.. amiin, amiin, amiin,..
answered Jan 12 at 02:48
Abdullah

Kalo dijawa bahasa kasarnya dukun gak ada ustad atau yai. Kalau doyan uang narget lagi g seiklasnya. Ustad pun kalau ceramah biaya ceramah narget juga di anggap intertain.banyak ustad duniawi berlagak nolong.ya moga pak ustad sadar jangan aji mumpung pas dipercaya pasien tapi malah hidup gak manfaat bantu.
answered Jan 11 at 23:25
hadi

Iklan

71 Comments

  1. setau saya pak ustad mengajarkan rasa kasih sayang. sebagaimana yang ada dalam ajaran basmalah. setau saya kalau kita punya rasa kasih sayang kepada semua orang dan semua makluk ciptaan Allah atau Tuhan Yang Maha esa, maka kita jauh dari penyakit. Coba bersihkan hati dari kotoran hati misalnya bersih dari irihati, dengki, sombong dan sebagainya(semua kotoran hati), saya yakin penyakit itu akan pergi dari badan kita. tentu kita juga harus berdoa kepada Allah untuk kesembuhan.

  2. TOLONG PIHAK TELEVISI, TERUTAMA MNC MUSLIM AGAR MENGHENTIKAN TAYANGAN POWER OF SOUL, AGAR TIDAK TERJADI LAGI MASYARAKAT YANG MENJADI KORBAN BERIKUTNYA, KASIHAN MASYARAKAT YANG TERTIPU, TERMASUK SAYA, UNTUNG SAJA SAYA CUMA BIAYA PENDAFTARAN SAJA SEBESAR Rp.1.350.000,-. SAYA DISURUH BAYAR LAGI BIAYA TERAPI 3X, SABUN DAN MINYAK SEBESAR 32,5 JUTA RUPIAH, SUNGGUH TIDAK MASUK AKAL, LANGSUNG SAYA NGIBRIT, DAN GAK AKAN BALEK, CUMA YG SAYA PIKIR WAKTU SAYA MASUK ADA BAPAK2 AGAK TUA DATANG, APA DIA GAK TERTIPU YA…, ATAU ITU MEMANG CUMA REKAYASA GEROMBOLAN POS AGAR DIBILANG AGAK RAMAI, PADAHAL SAYA DATANG TDK ADA ORANG SAMA SEKALI,. SEKALI LAGI SAYA MOHON KEPADA SEMUA TELEVISI UNTUK TIDAK MENAYANGKAN POWER OF SOUL LAGI, AGAR KORBAN TDK BERTAMBAH.., DAN PIHAK APARAT AGAR BERTINDAK ATAS SEMUA LAPORAN DARI MASYARAKAT INI, TERIMAKASIH…

  3. Saya baru saja antar suami berobat ke SS di Bintaro sektor 9 yg notabene berlandaskan qolbu alias agamis. Tapi ternyata memang dijebak dgn membayar awal 500rb dan visit berikutnya 13.300.000 termasuk sabin dan obat gosok seharga 5.3juta. Shock saya melihat suami yg benar2 mau membayar sekian banyaknya. MasyaAllah saya terus yerang tidak setuju dengan pengobatan yg menguras uang dengan menggunakan ayat2 suci. Berarti cara SS menjual ayat2. Astaghfirullah. Semoga tidak terjadi kpd pasien2 berikutnya. Seyogyanya kita secara massak mengadakan protes bersama karena ini kedzaliman. Sementara orang berobat ingin sembuh tp dijebak dgn uang yg sangat fantastis. Dokter super specialist saja tidak seperti itu. Suami saya tidak jadi meneruskan berobat ke SS setelah membaca testimoni di bbrp medsos. Mari kita sama2 melawan penipuan ini agar jangan ada korban2 berikutnya. Semoga Allah menyadarkan SS ke jalan yg benar sesiai dengan ajaran yg dia anut. Alqur’an dan Assunnah.

  4. Menyimak Ustadz Tai macam Sonny Sutrisna ini kesalahan ada di MUI yg tidak mau berfikir untuk mengadakan Sertifikasi terhadap gelar Ustadz apalagi Kiyai. Di negara tetangga pengurus Mesjid saja ada Sertifikat yang didapat melalui berbagai ujian. Ini orang Muallaf macam Sonny bisa langsung dapat gelar Ustadz siapa yg tolol ? Anehnya juga Agama Islam dipakai Kedok utk merugikan banyak masyarakat kok PFI diam saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s